Rabu, 10 April 2013 | By: Wulan Suci Pamungkas

Untuk Para Galauers - Nomor Telepon Darurat

Sumber gambar dari facebook tapi lupa alamatnya. hehe
Nomor telepon darurat.


Bagi anda yang mungkin memiliki keluhan seperti sedih, tertekan dan beberapa perasaan 'galau' lainnya, bisa nih segera hubungi nomor-nomor darurat.

Walaupun saya sendiri tekadang sulit memahaminya, dan maaf jika mungkin tidak sesuai maknanya tetapi yuk kita simak isi dari telepon yang bebas pulsa ini.




Anda sedih (02:25)  


Jangan bersedih ya kawan, sesungguhnya Allah telah menjanjikan surga bagi orang-orang yang beriman :')









Anda berdosa (39:53)

Dosa itu dapat dilakukan baik sengaja maupun tidak, so bagi kita yang tentu pernah berdosa (disadari/tidak) mari meminta ampunan, sesungguhnya Allah maha pengampun.



Anda mencari teman (02:257)

Allah itu sebaik-baiknya teman, jadi kalau kita mulai ada masalah biasanya kan kita akan cari teman curhat. Nah, mulai sekarang berusahalah cerita pada Allah apa yang membuatmu 'galau'. hehe



Anda mencari kedamaian (05:16)

Mencari kedamaian itu ternyata mudah sob, coba deh kita ambil wudhu lalu kita baca dan hayati kitab (Al-Qur'an) yang akan membawa kedamaian itu.




Anda tertekan (13:28)


Jika anda mulai tertekan segeralah mengingat Allah, karena hanya orang-orang berimanlah yang hatinya akan kembali tenteram :)



Anda mencari cinta dan ketenangan (30:21)

Cinta, satu kata yang mungkin tiada habisnya dibicarakan oleh kaula muda seperti kita. Jangan risih dibilang 'jomblo' atau 'single', sesungguhnya itu adalah salah satu jalan Allah untuk menjagamu dari perbuatan yang mengarah pada perbuatan dosa. Tenanglah kawan, jangan 'galau' sesungguhnya Allah telah menjanjikan lelaki yang baik untuk perempuan yang baik serta sebaliknya :')



Anda merindukan teman (50:16)

Sebenarnya saya agak bingung untuk mendeskripsikan hal ini. Tetapi, saat kita merindukan teman dan merasa kesepian, ingatlah bahwa Allah akan selalu ada untuk kita bahkan Dia mengirimkan para malaikatnya untuk menemani serta memantau perbuatan kita. 





Anda merasa tidak dihargai (76:22)


Jika kita merasa tidak dihargai, tetaplah syukuri usaha yang telah kita lakukan selama itu benar ya guys.





Anda merasa seperti pecundang (12:87)


Jangan menganggap bahwa diri kita ini adalah seorang pecundang sehingga mudah putus asa. Karena hanya kaum yang kafirlah yang beputus asa.





Anda membutuhkan jaminan ganda (15:43)

Jangan mau yah kawan menjadi pengikut setan. Nih, jaminan yang kuat kalau kita masih ikut-ikut sama setan yaitu neraka Jahannam. 





Anda butuh pembebasan dari ketakutan (03:135)


Ketakutan itu merupakan salah satu hal  yg sulit kita kontrol. Apalagi kalau kita baru melakukan kesalahan. Yuk, berserah diri dan mohon ampunan Allah. InsyaAllah hati akan tenang.




Anda bosan kesusahan/kesulitan (94:05)

Ingat bro dan sis,  jangan selalu merasa dalam kesulitan apalagi sampai bosan karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.




Ada orang sombong (menantang) anda (25:63)


Salah satu sifat hamba Allah yang mendapat kemuliaan yaitu hamba Allah yang senantiasa mendoakan dan mengatakan keselamatan bagi orang-orang yang jahil kepadanya.



Walau agak panjang hasil tulisannya jangan bosan yah. Yuk kita buka kembali mushafnya, jangan sampai dia berdebu karena sering kita tinggalkan atau hanya sebagai pajangan. Buat para galauers kenali masalah yang sedang diderita lalu bisa deh langsung dihubungi nomor-nomor darurat di atas.

Semoga bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar